Home » » Zuckerberg Keluar dari 10 Besar Teknokrat Terkaya

Zuckerberg Keluar dari 10 Besar Teknokrat Terkaya

Mark Zuckerberg.
Mark Zuckerberg. (sumber: AFP)
beritasatu.com
James Goodnight, co-founder SAS Intitute, menggeser Zuckerberg yang sebelumnya menduduki peringkat kesepuluh.

Co-founder Facebook Mark Zuckerberg saat ini tidak lagi berada dalam daftar 10 sosok terkaya di industri teknologi versi Bloomberg Billionaires Index. Teknokrat berusia 28 tahun tersebut mengalami penyusutan kekayaan seiring dengan terus anjloknya nilai saham Facebook.

Pekan lalu, kekayaan Zuckerberg menurun hingga US$420 juta seiring dengan menurunnya nilai saham Facebook di bursa New York hingga mencapai US$20, yangf merupakan rekor terendah.

Saat ini, kekayaan Zuckerberg tertinggal US$400 juta di bawah James Goodnight, co-founder SAS Intitute yang ada di peringkat 10 besar. Goodnight berhasil menggeser Zuckerberg yang sebelumnya menduduki peringkat kesepuluh.

"Ia (Zuckerberg) lebih khawatir tentang mempertahankan pasar Facebook di sosial media ketimbang terombang-ambingnya nilai saham di bursa saham. Ia tidak khawatir akan menjadi bangkrut," ujar Ron Florance, managing director Wells Fargo Private Bank. 

Sementara itu, untuk teknokrat terkaya menurut Bloomberg Billionaires Index masih diduduki Bill Gates. Bos Microsoft ini masih belum tergeser posisinya di puncak daftar dengan nilai kekayaan US$61,6 miliar.

0 komentar:

Posting Komentar